Kamis, 10 Oktober 2013

pola remaja

pola remaja itu beragam. beragam dari gaya bahasa,fashion, sampai pola kegiatan.
kegiatan masa remaja itu banyak, banyak yang POSITIF dan banyak juga yang NEGATIF. Dan dapat mereka peroleh dari lingkungan atau dari dalam dirinya sendiri.

 contoh kegiatan remaja yang positif :

1. membuat kelompok belajar.
     
    cara ini membuat para remaja berprilaku positif. karena di dalam kelompok belajar tersebut dapat terangkum hal-hal yang positif dan dapat melakukan tutor sebaya.tutor sebaya yang dilakukan oleh anak remaja yang seumuran dapat diterima secara cepat dan mudah di mengerti. oleh sebab itu banyak anak remaja saat inimenggunakan sistem ini. karena sistem ini di nilai lebih efisiensi dan lebih praktis.

  • cara-cara tutor sebaya :
       a. mencari teman yang lebih mengerti akan hal atau materi yang di pelajari secara menyeluruh.
       b. menanyakan hal yang kurang kita mengerti kepada teman kita yang telah mengerti akan hal yang di ulas oleh guru.
       c. mendengarkan kembali hal yang di ucapkan oleh teman kita.

2. Mengikuti kegiatan yang positif
    
    kalian dapat mengikuti kegiatan posistif yang dapat mengubah pola pikir negatif menjadi pola pikir yang positif. kegiatan tersebut dapat di dapat dari lingkungan rumah dan sekolah. lingkungan ini dapat berpengaruh baik bagi cara pola pikir yang sehat. "pola pikir yang sehat di pengaruhi oleh lingkunga yang sehat" juga.

3. bersosialisasi

    nah, bagi para remaja saat ini bersosisalisasi itu sangat kurang, karena banyak para remaja yang hanya mengandalkan gadget mereka yang mereka rasa itu adalah pola bersosialisasi. bersosialisasi itu dapat di gapai di lingkungan yang kita tidak tahu tempatnya dan kita perlu beradaptasi dengan lingkungan tersebut.



2 komentar: